Minggu, 17 Oktober 2010

HIJABKU..CERMIN UNTUK HATI DAN DIRIKU,,

by Khodijah Al Atsariyyah on Saturday, October 16, 2010 at 12:10am

 Selangkah ku mengenalmu..
Begitu kuat ku ingin mengenalmu..
Aku rindu padamu..
Karenamu aku dicintai saudari-saudariku..

Mengenalmu dengan berbagai cara..
Lewat sebuah peringatan..
Lewat cobaran dalam hidup..
Lewat bisikan Firman cinta-Nya..

Memang benar diriku tak begitu..
Aku malu ketika melihatmu..
Engkau terlalu indah untukku..
Apa aku pantas untukmu??

Ku memiliki masa lalu kelam..
Namun engkau tak membeda-bedakanku..
Meski kau tahu hatiku lemah..
Namun engkau tak menjauhiku..

Kau datang mengobati rinduku..
Meski dirimu dengan yang lain..
Tunggu aku di ambang hidayah-Nya..
Menanti ketetapan hati ..

Kau selalu menegurku..
Saat aku lupa dengan kebiasaan burukku..
Kau meyejukkan hatiku..
Saat aku memerlukan ketenangan dekat pada-Nya..

Entah mengapa,
Hatiku malu mengotorimu..
Dengan Fitnah Syubhat dan syahwat..
Karena engkau adalah salah satu perintah-Nya..

Meski aku seorang perempuan..
Terkhilaf dalam memahamimu..
Tak  asing dalam kehidupan..
Tersalah dalam mengamalkan..

Mengapa terkadang kaumku menghinamu?
Apakah karena mereka belum mencintaimu?
Bagaimana diriku mengenalkanmu?
Kapan diriku menjadikan engkau penutup fitnahku??


Bahkan isu-isu keji menempamu..
Kau tetap tenang menemaniku..
Iya..diriku tahu kau hanya benda mati..
Yang mungkin benda itu bernilai tinggi..

Diriku tahu kau benda tak bernyawa..
Namun kau mengarahkan hatiku dan lisanku..
Beserta  ilmu yang menggandengmu..
Bolehkah aku mengenalkanmu??

Yah..Hijab,,hijab dari fitnah wajahku..
Hijab hatiku dengan sucinya nilaimu..
Hijab pergaulanku dari non mahromku..
Hijab dari kefuturan diriku..

Ku berdiri didepan cermin,,
Memandangmu untuk menghiasiku..
Masya Allah,hatiku bergetar..
Seakan engkau memiliki kekuatan..

Ku bercermin..
Dan ku bertekad..
Ku akan menjagamu hijabku..
Ku akan memahamimu ..

Ku akan selalu mengahargaimu..
Meski terkadang kakiku terpleset dalam kekhilafan..
Ku akan selalu menyucikanmu..
Meski terkadang hatiku menodaimu dalam kecintaan semu..

Hijab,,Biarkan saudari-saudariku tahu arti dirimu..
Biarkan saudari-saudariku tahu pentingnya dirimu..
Biarkan saudari-saudariku menjagamu dengan ilmu..
Biarkan saudari-saudariku malu ketika lalai akan hadir dirimu..

Jangan!!!jangan engkau menodainya saudariku..
Dengan bebasnya dirimu menerima non mahrom dalam hatimu..
Dengan bebasnya dirimu menjadikan wajahmu sumber fitnah..
Dengan bebasnya lidahmu mengghibah sesamamu..

Aku Mohon padamu..
Meski kukenakan hijab ini dalam tahap lama setelahmu..
Aku Mohon padamu..
Meski aku hanya perempuan hina ,fakir ilmu dan lemah..



Inginku membisikkanmu saudariku..
Dia bukan benda mati yang rendah nilainya..
Dia benda mati yang turun dari firman Allah dan sabda Rosul-Nya..
Dia memang tak bernyawa namun dengannya dirimu takut azab-Nya..

Ku ingin kau tahu..
Hijab akan kita pertanggung jawabkan..
Hijab bukan sekedar hiasan wajahmu dan tubuhmu..
Hijab bukan topeng dari kemunafikan..

Ku ingin kau tahu..
Cintailah ia dengan ilmu..
Rinduilah kesuciannya..
Sayangi ia laksana dirimu..
Benci dirimu jika kau menodainya..

Teruntukmu hijabku…
Kau cermin hati dan diriku..
Meski terkadang khilafnya aku menjagamu..
Aku akan bangkit untuk selalu menilaimu..

Teruntukmu hijabku..
Engkau adalah solusi dari fitnahku..
Engkau adalah perintah Robbku dan Rosulku..
Engkau adalah benda yang membantuku menjaga izzah dan iffahku..

Karenamu ku terlihat berbeda..
Karenamu ku terlihat terhormat..
Karenamu ku terlihat terjaga..
Karenamu ku mencintai-Nya..

Dariku kado terindah..
Untuk seseorang yang ingin memahami makna hijab..
Nasihat untukku akan indahnya sebuah hijab..
Meski kini ku belum bisa mengenakanmu..
Namun hatiku terpaut padamu karena-nya..



Khodijah Al Atsariyyah..Hijabku,tunggu ku mengenakanmu lagi..
Darimu ku belajar menjaga hati dan diriku..*senyum*..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar